Kamis, 14 Mei 2015

bersyukur itu kadang adalah pilihan

Saya menulis dan berpendapat
Kadang hidup yang kita jalani ini tidak sama dengan apa yang kita harapkan…. Pada saat itulah kadang kita slalu menyalahkan takdir dari allah…
“Yang bilang allah tidak adillah,allah inilah...yang bilang kenapa saya tidak seberuntung orang itulah(orang yang Berjaya),DLL...
Dan parahnya lagi kadang ada yang bilang kalau do’a itu hanya kebohongan besar buktinya saya selalu berdo’a kok tidak pernah terkabul..kapan do’a saya bisa terkabul,berdo’a itu hanya membuang buang waktu,,dan akhirnya menyepelekan do’a.dan menolak untuk berdo’a….
Kata- kata seperti itu mungkin tidak pernah kita ucapkan di bibir kita tapi kadang kata kata seperti itulah yang muncul di hati kita,saat kita merasakan kekecewaan pada takdir yang sudah terjadi pada kita…(saya yakin setiap orang pasti pernah merasakan ini)
Bahkan kita kadang merasa kecewa ketika kita sering melakukan apa yang sudah di perintahkan oleh allah tapi saat itu takdir tidak seperti apa yang kita harapkan dan malah kita semakin tidak beruntung..
Dan parahnya kadang ada yang slalu membanding bandingkan diri kita dengan mereka yang tak pernah mematuhi perintah allah tapi kenapa bisa Berjaya dan bergembira ria di dunia ini..dan akhirnya banyak yang mengikutinya…..dan berpaling dari allah…
Jadi Kesimpulan dan pesan yang saya tulis dan paparkan ini yakni kekuatan iman seseorang itu bukan dari kesuksesan yang dia dapat di alam dunia ini saja,kadang banyak orang yang kaya raya tapi miskin iman dan hati,dan kebalikannya miskin harta tapi kaya iman dan hati.jadi janganlah kita melihat kesuksesan dan di terimanya do’a itu hanya dari luarnya saja(dhohir) tapi kita harus bisa membedakan mana yang memang sukses dari dalam dan luarnya…
mungkin do’a kita belum di kabulkan hari ini,karna masi ada besok,besok pun belum dikabulkan,masih ada besok lusa..besok lusa masi belum di kabulkan…masi ada besoknya lagi…dan seterusnya dan masi saja do’a itu belum di kabulkan sama allah sampai kita meninggal dunia….
saat itulah kadang timbul pertanyaan dalam hati ,terus kapan do’a itu akan terkabul kalau kitapun di dunia sudah meninggal dan buat apa kita berdo’a?
saya meyakini bahwa kalaupun do’a itu tidak terkabul di dunia ini sampai orang itu meninggal dunia tetapi semasa hidupnya dy slalu berdo’a dan berusaha insyaallah meskipun do’anya tidak di kabulkan di dunia tetapi dia akan mendapatkan surga di akhirat kelak…
Amin..
semoga tulisan saya bermanfaat…

0 komentar:

Posting Komentar