Kamis, 14 Mei 2015

saya menulis dan berpendapat II

Kata mbahku waktu akumasi smp dulu,
jika ingin menjadi manusia yg super.
Sebenarnya manusia itu memiliki 2 benda pusakayg harus dijaga,yakni pedang dan tameng.
Jika bs menjaga dan menggunakan dua bendapusakaitu dng baik dan benar anda akan menjadi orang yg super,

Sayapun hanya tersenyum mendengarcerita itukarna saya pikir cerita seperti itu hanyalah penyemangat agar saya bisa menjadilebih baik.(karna saya dulu suka film powerragers)

Ternyata saya selidiki sampai skrang saya kuliah,ternyatakata"itu memiliki makna yg cukup buat saya bertanya"
"oh ini ternyata yg dimaksud oleh mbahkudulu?"

ternyata
kata"manusia super,bendapusaka,pedang dantameng?
Memiliki makna yg secara pemikiran manusia itumemang masuk akal,
yg dimaksud manusia super itu ternyata manusia ygberkualitas,sedangkan pedang dan tameng itu ternyata lidah dan hati,,
benar memang kalau kita bisa menjaga lidah dan hatikita pasti kita akan menjadi manusia yg berkualitas.

Ternyata omongan mbahku cara penyampaiannya ndaksembarangan (bhasanya tinggi),kyak ndak masuk akal(tp kyataanya masukakal),pdhal dy dlu ndak sekolah.
Hehe..saya bangga bisa jd cucunya 
Saya menulis danberpendapat,

apa sih yg kita cari di dunia ini sebenarnyaapakah harta yg bnyak,apakah calon pendamping yg istimewa dan apakah kesenangansemata saja...?
Saya rasa setiap orang jawabannyaberbeda"...
Tp saya yakin semua pada satu pokok pembahasanyakni semua orang ingin kebahagian yg kekal/abadi (kebahagiaan surga)itu ygsemua orang cari, tp sadarkah kita siapakah kita ini?
Kita hanyalah mahluk cipta.an bukan zat yg menciptakan,jadi yasudah kewajiban kita mencari bekal itu sebanyak bnyaknya,agar kita bs merasakannikmat yg kita cari itu dalam hal lain kita harus mengabdi kpda sang pencipta..
Jangan melawan kehendak sangpencipta..

Lah bgaimana cara kita mengabdi kpda sangpenciptaitu?
Ya kita harus mengikuti aturan"yg sudah diwahyukan/di tulis di dalam kitab tersebut,jika kita tidak mematuhi itu berartikita sudah melawan kehendak sang pencipta.

Jd inti dr tulisan yg saya tulis jika kita inginmendapatkan kbhagian yg kekal(kebahagiaan surga)ya kita harus mau diatur olehsang pencipta kita.bukan malah melawan kehendak sangpencipta 

Saya menulis danberpendapat

manusia yg hidup di dunia ini tak kan perna bisaluput dari yg namanya dosa,(entah itu dosabesar atopun dosakecil)
sebab itu manusia di wajibkan slalu mengingatsiapa dirinya dalam kata lain (cipta.an)dan slalu berserah diri padaallah(sangpencipta) dan slalu berdo.a agar dirinya di jauhkan dr dosa,bukanmeminta dirinya untuk menjadi sempurna(orang yg tidakperna berbuat dosa) karna orang seperti itu masi mustahil
knpa saya blang orang yg sempurna itu masi mustahil
karna di dunia yg kita tinggali ini kejahatan itutidak bisa dihilangkan sebelum kiamat itu tiba,tp kejahatan itu bisa kitakalahkan.
bgaimana caranya kita mengalahkannya?
kembali lg ke tulisan saya yg awal bahwasanya kitapribadi masing"harus slalu ingat kalau manusia itu hanyalah cipta.an danmanusia itu harus mengabdikan dirinya kpda sang pencipta(allah. swt).
Semoga tulisan saya bermanfaat.

Saya menulis danberpendapat

di alam dunia ini ketika
ada orang baik di situ juga pasti ada orangjahat,jadi hal seperti itu sudah biasa dan sudah lumrah,malah yg menurut sayaitu mustahil kalau di dunia ini,
manusia itu menjadi baik semuaa(tidak adakejahatan)itu yg masi mustahil,
karna duniawi ini sama halnya ketika ada cahayayg terang di situ juga akan menimbulkan bayangan yg gelap(kata"ini maknanya sangatdalam hanya orang"tertentu yg paham,he.he).
Jd sudah jelas kalau duniawi ini hanyalah tempatkita di uji /test ujian apakah kita layak/tidaknya menempati surga itu dalamartian lain duniawi ini tempat mencari bekal/pahala dan dari semua ituseharusnya kita sudah tau..
Knpa ada orang jahat dan baik dan knpa pahala itutidak di perlihatkan kasat mata seperti melihat uang.....
Hehe^_^

Semoga tulisan saya bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar