Kamis, 14 Mei 2015

saya menulis dan perbendapat part I

Anda tau es teh yg dijual di pasar atau es teh yg biasanya di jual"di toko perumahan,esnya dibungkus cuma biasanya pke plastik di kasi sedotan,hbis itu kita byar mungkinskrang harganya Rp1000 waktu dlu cuma Rp 500.
Terus sama es teh yg di jual ditoko/mall yg dibungkus kotak persegi panjang,dan biasanya kita kenal tehkotak,tanpa kita taudalamnya itu es teh,ato rasa yg lain karna memang ndak kelihatan karna kotaknya ada gambar teh yg lg di seduh-_-'tp kenapa harganya lebih mahal dari pada es teh yg cuma di bungkusplastik,pdhal rasanya juga sama"rasa teh.
Jawabannya simple karna teh yg di taruh di kotakitu lebih menarik,lebih tertutup,dan yg pastinya lebih berkualitas.
Sama juga seperti orang/manusia,lok orang itutertutup,maksudnya tertutup disini dy menutupi auratnya karna izinallah,insyaallah dy lebih berkualitas dr yg masi belum menutupi auratnya.


Bnyak penulis/atauilmuan serta pengemuka agama mendefinisikan dan mengartikan, dunia ini tidakada yg abadi,sekuat kita menjaganya pada akhirnya akan merasakan kehilangan.
Seperti:
pacar yg sangat cantik/tampan,istri/suami ygsangat di idam"kan,harta yang sangatbanyak(rumahmewah,mobilbnyak,dll),tahta yg tinggi,rupa yang cantik,rupa yangtampan,
anak,saudara,orangtua,semuanya nanti akan di tinggalkan stlah kita mati.

Dan kita harus ingat ini.
(KITA SEMUA PASTI AKAN MATI)

Kita akan dikubur, sendirian,di dalam tanah,tanpateman,tanpa hiburan,dan yg pasti kita tidak bisa lg ngepost/posting status dimediasosial seperti yg saya lakukan ini
di situ kita mempertanggung jawabkan apasaja ygtelah kita lakukan slama kita hidup.

Jadi sebelum itu terjadi persiapkanlah apasajabekal yg nanti akan anda bawa 

Saya baru menyadarikenapa remaja sekarang(SMA.SMP)termasuk golongan seumuran saya solidaritasnya(salingmengingatkan) antar sesama sangat minim malah gengsinya yg dibesar"in...
sehingga menimbulkan salah pemahaman atara satudngan yg lain.dan parahnya lagi media sosial di buat ajang saling melecehkansatu dng yg lain yg di dalamnya bnyak kata"yg mestinya tidak patut untukdi katakan/di tulis di media sosial.

Percaya apa ndak,lok
ngomong kotorpun skrang uda trend.
Al hasil bnyak yg ngingutin...
Dan beranggapan itu uda biasa,kenapa tidakboleh...
(jika semua beranggapan seperti ini saya yakinlok mencuripun sebentar lagi di halalkan)
'
Di sini saya menulis.
Jika ada yg bs membuat anda lebih baik dan bsmembimbing anda jauh lebih baik lagi.tanpa dia melihat anda seperti apa danmemberikan semuanya untuk anda,
Dan bisa membuat anda bhagia.
Lakukanlah apa yg terbaik bagi dia,krna tidakada yg mustahil.
Tp jika itu sebaliknya,maka anda harus bisamencari yg jauh lebih baik darinya dan pastikan anda adalah orang yg bijaksana.

Saya menulis danberpendapat jika anda mencari harta hingga bergunung gunung tp tidak pernahmensyukurinya, dan bisa memiliki pasangan yg diidam"kan oleh anda,tp hanyasebatas fisik dan materinya saja apakah itu bisa membuat anda bisa bertahansampai anda tua dan mati tanpa anda mengeluh/menjadikeluargasakinamawahdawarahmah(kebahagiaan duniaakhirat) ,saya rasa jawabanyapasti tidak,
karna kita sudah taufisik ataupun materi tidak akan bs kita bwa ke dunia akhirat,(allah tidak bisadi sogok pakek itu)  tp coba kita intropeksi diri apakah yg kita cari di duniaini,semuanya pasti sama yakni :kebebasan,kebahagian,kekuasan,kenikmatan,ketenaran,dll.
semuanya hal yg menyenangkan dan menggembirakanitulah yg bnyak orang cari,
tp kadang hal semacam itulah yg membuatmanusia/kita lupa akan tugas utama kita yg mempunyai otak dan pikiran ini,yakniingat kepada allah SWT.
Dan mirisnya lagi bnyak anakmuda sebagai penerus,malah dng santainya menjawab tobat itu masa tua,waktu muda itu harusbersenang",dan jangan sok jd ustad,di mesjid lok mau ceramah, haha  sayapun tersenyum mendengar cerita seperti itu.

Semoga tulisanku bermanfaat.

Ternyata benar omonganorang"bijak dulu, sebelum kiamat datang tanda"akan bermunculan,

yg bikin saya penasaran dan masi saya cari"yakni
ketika kiamat sudah dekat itu di tandai dng" tulisan dalam alqur.an akan hilang,trus ketika besi bisa terapung danbisa terbang ",
saya pun masi bngung?apasih makna kata"itu?
apa sih makna yg di sampaikan hal sepeleh danndak masuk akal ini?
Ternyata saya baru menyadari,

ternyata maksud/makna dari hilangnya tulisan didalam alqur.an itu bermaksud
(ada orang yg bisa baca alqur.an tp dy malasmembacanya/ 1tahun skali pas hari raya saja,alqur.annya di buat pajangan,danpaling miris ada orang muslim tp tidak bs membaca alqur.an),
trus apa makna dari besi bs terbang dan terapungitu?
Pasti kita berpikir masak sih besi bisa terapungdan terbang,skrang sudah terbukti kalo besi bisa terapung dan terbang,kitalihat pesawat dan kapalvery itu terbuat dr besi.
Yg dimaksudkan disini ternyata dampak negatifsemakin majunya teknologi yg membuat manusia itu lupa pada tuhannya karnakegerlapan duniawi.

Dr itu kita semua harus tau teknologi boleh maju tpiman dan hati dan otak kita juga harus berteknologi yg maju pula,jangan sampaianda seperti orang jahiliya yg mudah terpengaruh oleh duniawi.

Semoga tulisan saya bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar