Kamis, 14 Mei 2015

Saya menulis danberpendapat part III

Saya menulis danberpendapat.

Duniawi tidak lain hanyalah seperti seonggokpermainan dimana kita akan bisa mengetahui apakah yg akan kita lakukan untukbisa menang(masuksurga)ato malah sebaliknya yakni kita yg akan kalah(masukneraka).
Jd jangan bangga dahulu ketika manusia itu bsberbahagia diduniawi tp di akhirat dy malah sebaliknya.

Knpa sya mengatakan duniawi ini hanya permainan?
coba anda perhatikan,
mumpung skrng lg musim bola,jd topik.e tentangpialadunia,^_^
Bnyak orang,bahkan juta.an sampai miliaran mata diseluruh dunia menunggu dan menonton
(22 manusia sedang berebut 1bola)
apakah itu bukan hal yg menunjukkan bahwasanya duniawiini hanyalah permainan.
atau bisa kita katakan bahwa
duniawi ini adalah tempat mencari bekal nanti kitahidup di alam akhirat bukan tempat untuk berfoya"dan berbhagia sebelumkita mati.

jd inti dr tulisan saya yakni jangan terlalumemfokuskan diri pada duniawi,karna duniawi maupun akhirat itu keduanyasama"penting.
Duniawi itu tempat menabung,dan akhiratnya iturekreasi,
jd kalau tabungannya bnyak rekreasinya pun akanmendapat kesenangan.

Semoga tulisan saya bermanfaat.

Arti mahabarata yakniperang yg terbesar

ternyata film/cerita ini memiliki artian ygsangat saya kagumi dan sampai saya bilang woww...(oh ini ternyata yg di blangorang"dulu yg belum saya pahami)
saya kagum
bukan karna artis/gaya peran yg di mainkan difilm tersebut tp makna ya di sampaikan,ternyata tidak lain adalah gambaran drnafsu manusia itu sendiri..di film itu yg digambarkan dalam 5pandawa dan 100kurawa
bnyak juga tekateki yang lain dalam film tersebutyg berkaitan dalam agama.
hehehe,.gak nyesel aku punya vidio/filmnya sampaiepisode terakhir,ternyata ini teka teki film mahabarata.

bener memang perang terbesar/perang yg sulitdikalahkan itu adalah perang hawa nafsu.
Dan rasulpun perna bersabda: kita bnyak memenangipeperangan tp ada yg saya takuti yakni perang hawa nafsu saya takutumat"ku akan kalah dalam perang tersebut".

Allah memang maha segalanya.
Ternyata semua agama itu berlandasan islam.

Semoga tulisan saya bermaanfaat.

Saya menulis danberpendapat

kayaknya penyebab utama remaja skrang knpa bisatidak connect/no reken lok di bilangin orang yg lebih tua(yg lebihngerti)/orang tuanya.
dan penyebab bnyaknya anak remaja yg tidakmemiliki etika(mikirnya gak pke logika/langsungan)

Krna mereka memiliki prinsip "poko.e",
poko.e enak,kpan maneh?,
poko.e melu",poko.e seneng",
poko.e sek enom ae sek durung tuek,
poko.e pinter,trusmasalah,?
poko.e ndak deso ae brangan aku kota,,
poko'e aku akeh due.e ae..

Trus
seng di contoh seng salah
(karna bnyak yang niru akhirnya dianggap benar)

Lah kalau suda kyak begini,ini yg susah merubahnya?
Jd hayo kita remaja penerus,rubahlah sifat ygmeniru"hal yg buruk tp dianggap baik.kita juga bisa mikir,mana yg baik danmana yg buruk.

Bener kata pepatah menghilangkan kejahatan itumustahil tp kalau mengalahkan kejahatan itu yg pasti bisa.

Semoga tulisan saya bermanfa.at.
Saya menulis danberpendapat.

apasih yg kita banggakan dan kita cari diduniaini?boleh kita bangga pada sesuatu tp janganlah berbangga yg berlebihan,
contoh saat lg bnyak rezeki,akhirnya lupa pda ygngasi rezeki hanya bersenang"tanpa adanya rasa bersyukur,alhasil saatjatuh,allah yg di salahkan,meso"ndak onok marine,beraduargumen,irihati,uwong disalahno?
Itulah hasilnya jika bangga yg berlebihan.
Dan seharusnya kita harus slalu ingat ini.
Harta,tahta,istri/suami,dll itu semua bukan milikkita,itu hanya titipan ato bekal kita di dunia ini untuk mencari bekal kitananti di dunia akhirat,
krna semua tau
hbis kita mati/meninggal dunia?itu semuanya pastikita tinggalin.

Jd apa yg kita banggakan?
Pada dasarnya semua orang pasti akan merasakan matikan.?
Jd tulisan saya ini hanya mengingatkan sebelum kitamati bekal"apasaja yg akan kita bwa nanti,
kalau tidak dimulai dari sekarang terus kapan lagi.

Semoga tulisan saya bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar